Tak Mau Kalah Dari SnapChat, Instagram Luncurkan Aplikasi Bolt

instagram facebook

Instagram yang kini telah dimiliki oleh Facebook telah meluncurkan sebuah aplikasi pesan baru yang diberi nama Bolt guna menyaingi para kompetitornya.

Bolt adalah one-tap photo-messaging app, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video yang hilang setelah sempat dilihat oleh penerima.

technology feature bolt facebook

technology feature bolt facebook

Instagram Bolt

Bolt diperkirakan akan menjadi pesaing untuk aplikasi populer Snapchat , yang telah memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan pribadi yang sama pada perangkat mobile mereka.

Peluncuran ini datang tak lama setelah adanya laporan beberapa pengguna yang meliha adanya link ke aplikasi Bolt pada Instagram versi Android.  Namun, rupanya link ini kemudian dihapus dari Instagram.

Bolt saat ini hanya tersedia di Selandia Baru, Singapura, dan Afrika Selatan untuk iOS dan perangkat Android, demikian laporan dari The Verge.

Seorang juru bicara Instagram mengatakan jika ketiga negara tersebut dipilih sebagai tiga negara pertama tempat diluncurkannya Bolt ini selain karena alasan  “keragaman geografis mereka, juga karena masyarakat mereka yang bersatu-padu”.

“Kita akan ke daerah lain segera, tapi kita mulai dengan beberapa negara tersebut untuk memastikan bahwa kita dapat pengalaman terlebih dahulu,” tambah juru bicara perusahaan tersebut. “Instagram memiliki 65% dari pengguna di luar negeri, sehingga sebuah peluncuran internasional yang meskipun sementara ini tampak berbeda, sebenarnya tidak merusak usaha-usaha yang telah kami lakukan.”

Pada bulan November, sebelumnya dilaporkan jika Instagram akan memperkenalkan fitur private one-on-one conversations dan private group messaging dalam update terbarunya Kita tunggu ya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *